Usai Dilantik, DPC API Tomohon Langsung Bergerak

216

Tomohon, MP
Usai dilantik, Asosiasi Pendeta Indonesia (API) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Tomohon langsung bergerak. Sejumlah kegiatan kini disiapkan untuk segera digelar.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPC API Tomohon, Pdt. Steven Bons Manengkey, M.Th. “Tanggal 11 April 2019 kita telah menggelar rapat untuk membahas sejumlah hal penting yang harus kita siapkan sejak awal. Terutama program yang akan kita jalankan dalam waktu dekat dan jangka panjang,” jelas Manengkey sembari mengungkapkan jika kegiatan rapat tersebut dilaksanakan di aula milik salah satu Penasehat API Tomohon, Syenie Watulangkow, S.Si., MAP.

Menurutnya, dalam waktu dekat akan ada kegiatan yang segera dilaksanakan.

“Kita sudah putuskan bersama akan melaksanakan dialog kebangsaan. Panitia sudah disiapkan dan akan diketuai Ibu Syenie Watulangkow dan Sekretarisnya Ibu Sekretaris API Tomohon Pdt. Yans Sartje Pioh, S.Th, MA,” terang Manengkey.

Sejumlah kegiatan seminar dan pelatihan juga akan disiapkan. “Kita akan banyak kegiatan seminar untuk penguatan para Hamba Tuhan dan aktivis gereja. Kita juga menyiapkan pelatihan-pelatihan untuk warga jemaat. Nanti Desember, perayaan menyambut Natal Yesus Kristus DPD API Sulawesi Utara akan dilaksanakan di Tomohon. Kita juga akan siapkan itu secara matang,” tandasnya.

Sekretaris DPC API Tomohon, Pdt. Yans Sartje Pioh, S.Th, MA menambahkan, saat ini mereka sedang menuntaskan seluruh berkas terkait legalitas API di Kota Tomohon.

“Semua berkas administrasi sudah kita siapkan. Sekretariat kita di Jalan Raya Tomohon, Lingkungan 3 Kelurahan Talete Satu Kecamatan Tomohon Tengah. Secepatnya kita akan kembali bersua dengan pemerintah Kota Tomohon, terutama dinas terkait seperti Badan Kesbangpol,” jelasnya.

Manengkey dan Pioh menegaskan, mereka akan berupaya bersama seluruh pengurus agar ke depan API Tomohon akan semakin berkibar dan betul-betul menjadi berkat bagi masyarakat dan Kota Tomohon.

Editor: Christian Karundeng