Usai Golkar, RPM Jadi Pendaftar Pertama di Gerindra

302

Manado, ManguniPost.com – Pendaftaran Bakal Calon (Balon) Wali Kota Manado periode berikut yang dibuka Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), ikut menghantar sosok Rio Permana Mandagi (RPM) menjadi pendaftar pertama.

Sebelumnya diketahui, RPM sempat menjadi pendaftar pertama di Partai Golkar. Dan Jumat (15/11) ini, ia mengukir hal tersebut di Partai Gerindra.

Kehadiran RPM di Sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Manado, telah disambut hangat Sekretaris DPC Gerindra Kota Manado, Benny Parasan.

“Hari ini merupakan hari pertama pembukaan pendaftaran bakal calon Wali Kota di DPC Gerindra Kota Manado dan RPM menjadi pendaftar pertama yang datang ke sini. Pendaftaran akan berlangsung sampai Sabtu (16/11) besok,” tutur Parasan.

Selain itu, Parasan mengungkapkan kalau pendaftaran yang dibuka Partai Gerindra terbuka secara umum.

“Kami sudah menyampaikan pembukaan pendaftaran ini kepada calon-calon yang ingin maju mencalonkan diri sebagai Wali Kota. Namun, hingga sekarang baru RPM yang datang ke sini,” terangnya.

Selebihnya, Parasan menyebutkan kalau Partai Gerindra juga memiliki kader internal yang dipersiapkan untuk bertarung di ajang Pilwako Manado 2020. Namun, proses penjaringan yang dilakukan tetap objektif.

“Rencananya Ketua DPC Gerindra Manado yang akan diusulkan untuk bakal calon dari internal partai, tapi kami tetap objektif menilai mana bakal calon yang mempunyai visi misi paling pas untuk diusung oleh partai Gerindra,” pungkasnya.

Terkait pendaftarannya di Partai Gerindra, RPM menjelaskan bahwa dirinya telah memaparkan visi dan misi sebagai Bakal Calon Wali Kota Manado periode berikut.

“Ada beberapa persyaratan dan pernyataan yang diajukan dari partai, salah satunya mengenai visi dan misi. Untuk visi dan misi saya, sudah dirumuskan dari bulan Februari dan yang saya bersyukur apa yang ditanyakan oleh pengurus partai maupun tim semuanya sudah masuk di dalam visi dan misi saya. Sebab ini saya buat mengacu pada tujuh perintah Presiden Republik Indonesia,” ungkapnya.

Bahkan, RPM menegaskan kalau dirinya bukan orang baru di jajaran pengurus maupun kader Partai Gerindra.

“Kedekatan emosional kami sudah terbangun sejak lama dan saya rasa untuk komitmen membesarkan partai jangan diragukan lagi karena sudah pasti saya sangat berkomitmen,” tuntasnya. (*)

Kontributor : Nal

Editor : Jack Wullur