Usai Sholat Id, MGB Bersih-Bersih Mesjid

341

Tondano, MP

Komunitas ojek online yang tergabung dalam Minahasa Grab Bike (MGB), jaga mesjid Agung Al-Falah Kyai Modjo Kampung Jawa Tondano, saat pelaksanaan sholat id, Selasa (5/6). Sesudah itu, mereka juga membersihkan halaman masjid tempat sholat itu digelar.

Aksi solidaritas ini ditunjukan MGB pada momen indah di hari raya Idul Fitri tahun ini. Komunitas ojek online di Kabupaten Minahasa tersebut melakukan aksi berupa mengatur lalu lintas di seputaran mesjid Agung Al-Falah Kyai Modjo saat umat Muslim melaksanakan sholat id.

Usai pelaksanaan sholat id, terpantau komunitas ini langsung membersihkan halaman mesjid dari sisa-sisa kertas yang digunakan sebagai alas sajadah saat pelaksanaan sholat id.

Elias Tumenggung, Ketua Remaja Mesjid Agung Al-Falah Kyai Modjo mengatakan, umat Muslim di Kampung Jawa Tondano sangat berterima kasih dengan aksi tersebut.

“Aksi dari komunitas Minahasa Grab Bike telah membantu mengatur lalu lintas serta bersih bersih halaman mesjid usai pelaksanan sholat id luar biasa. Dari remaja mesjid serta para jamaah mengucapkan terima kasih atas aksi yang telah dilaksanakan,” kata Tumenggung.

Sementara itu, Steven Mandolang, Ketua MGB mengatakan, aksi yang mereka lakukan adalah wujud kebersaman.

“Ini kebersamaan dalam membantu umat Muslim yang ada di Tondano menjalankan ibadah,” ujar Mandolang.

Selain membantu pengaturan lalu lintas dan bersih-bersih, komunitas MGB sebelumnya juga ikut ambil bagian dalam pawai takbiran di Kota Tondano. (Kelly Korengkeng)