Wakil Rakyat Dorong KUA-PPAS Akomodir Nasib Rakyat BMR

247
Hanafi Sako (mangunipost.com/Iswan Sual)

Manado, MP

Pembahasan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) memantik respon Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sulawesi Utara (Sulut).

Wakil Rakyat Sulut berharap penggodokan anggaran tersebut bisa mengakomodir aspirasi masyarakat Bolaang Mongondow Raya (BMR).

Soal itu disampaikan wakil rakyat Sulut daerah pemilihan BMR, Hanafi Sako. Ia mengungkapkan, dalam pembahasan KUA-PPAS nanti, apa yang menjadi kebutuhan rakyat Tanah Totabuan bisa diperhatikan pemerintah daerah.

“Pembahasan teknis tim Banggar (Badan Anggaran) DPRD Sulut dan TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah) dapat terakomodir kebutuhan di BMR. Baik infrastruktur dan non fisik lainnya,” ungkap politisi Golkar yang duduk di Komisi I DPRD Sulut itu, Senin (20/8) 2018 l, di ruang kerjanya.

Dalam penyampaian Gubernur tentang KUA-PPAS, paling menonjol dan sangat menyentuh menurutnya, terkait beberapa post seperti untuk penanggulangan kemiskinan, pengangguran dan pendidikan. Selain itu, ada pula yang dikhususkan untuk masalah revoluasi mental.

“Termasuk untuk kebutuhan pilpres (pemilihan presiden) dan pileg (pemilihan legislative)tahun 2019. Mudah-mudahan sektor pariwisata bisa menonjol dan apa yang diharapkan nasarakat semakin baik,” tutur Sako.

Diharapkannya, sektor pariwisata pula bisa menjadi tumpuan Pendapatan Asli Daerah (PAD). Makanya, ia meminta dalam pembahasan nanti, program yang sangat berpihak kepada masyarakat harus diperhatikan.

“Kami akan lihat di pembahasan anggaran, persetujuan tentang KUA-PPAS 2019 dan perubahan 2018. Supaya dapat dibahas denga baik. Mudah-mudahan semakin menyejahterakan masyarakat provinsi sulut,” tutupnya.(Iswan Sual)