Walikota Tomohon Bantu Warga Minsel Tanam Padi

276
Saat Walikota JFE menanam padi di persawahan Rongkem. (ist)

Tomohon, MP
Orang nomor 1 di Kota Tomohon, Jimmy Feidie Eman SE Ak (JFE) menanam padi di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). JFE dan jajaran Pemerintah Kota Tomohon turut membantu masyarakat Desa Poopo Utara Kecamatan Ranoyapo dan turun ke sawah, Sabtu (6/10). Geliat ini merupakan rangkaian dari agenda Rally Wisata Rohani dalam perayaan hari ulang tahun ke-70 Jemaat GMIM Maranatha Paslaten Wilayah Tomohon 1.

Adapun untuk rute rally, yakni titik start berada di komplek gedung Gereja GMIM Maranatha Paslaten. Finisnya di persawahan Rongkem, Desa Poopo Utara, Ranoyapo, Minsel. Sebelum berangkat, JFE bertutur, momentum itu merupakan bagian dari rasa syukur atas berkat Tuhan. Menurutnya, kegiatan ini pasti berdampak baik dan kian memantapkan kebersamaan jemaat di dalamnya masyarakat.

“Kita sebagai jemaat tentu dituntut berperan aktif untuk membangun gereja di berbagai hal. Diharapkan juga jemaat sebagai masyarakat untuk bersama-sama membangun Kota Tomohon melalui dukungan atas berbagai program pemerintah Kota Tomohon,” jelasnya.

Ketika rally mencapai finish, diadakanlah ibadah dan santap kasih bersama. Ibadah dipimpin Pdt Evert Tangel STh MPdK selaku Sekretaris Umum BPMS GMIM. Selanjutnya, Walikota JFE bersama Pdt Tanggel, Ketua FKUB Tomohon, Pdt Joy Palilingan MTh, Kepala Bagian Humas dan Protokol Michael Joseph SSTP dan masyarakat setempat menanam padi bersama.

Diketahui, rally ini diikuti 170 peserta. Selaku Ketua Panitia Hut, Christo Eman sangat mengapresiasi antusiasme seluruh peserta. (timmp/01)