Warga Batu Kota Bersama Mahasiswa Bersih-Bersih Lingkungan

188

Manado, MP

Kepala Lingkungan, warga serta mahasiswa sekitaran Kelurahan Batu Kota, Lingkungan 1, melaksanakan bakti sosial (Baksos). Kegiatan bersih-bersih lingkungan dilaksanakan untuk mendukung dan mensukseskan gelaran Manado Fiesta 27 Juli-4 Agustus 2019, serta Dirgahayu Negara Republik Indonesia ke-74, 17 Agustus mendatang.

Baksos yang dilaksanakan adalah bentuk kepedulian terhadap kebersihan, baik lingkungan kelurahan maupun kota.

Hal ini disampaikan Kepala Lingkungan, Djefli Rambet, saat bersama warga serta mahasiswa saat membersihkan lingkungan.

“Kebersihan bagian dari iman, jadi kalau kita bersih menandakan bahwa iman kita juga bersih, sehingga perlu dijaga kebersihan lingkungan,” ungkap Pala Djefli kepada awak media, di lokasi Baksos, Sabtu (3/8).

Lebih lanjut dijelaskan, pembersihan yang dilakukan sudah menjadi rutinitas, seminggu sekali.

“Kami melakukan pembersihan di lingkungan secara rutin. Seminggu sekali dilakukan. Setiap hari Jumat, kami melakukan pembersihan dengan melibatkan ade-ade mahasiswa yang bakos, yang tinggal di asrama, serta warga Batu Kota Lingkungan 1,” katanya.

Ia berharap, kiranya masyarakat secara keseluruhan yang ada di Kota Manado bisa menjadi warga yang cerdas dan bersih, dengan menjaga kebersihan kota serta lingkungan.

“Semoga masyarakat Kota Manado secara keseluruhan, bisa menjaga kebersihan kota dan lingkungan Manado, agar kota kita terhindar dari penyakit. Apa lagi menyambut Dirgahayu kemerdekaan RI pada 17 Agustus, dan Manado Fiesta 4 Agustus,” harap Rambet.

“Dengan menjaga kebersihan kota, kita sama-sama boleh menghirup udara segar dan sehat,” kuncinya. (Roki Taliawo)