Warga Minta DPD Desak Pemerintah Jadikan Sulut Destinasi Pariwisata Prioritas

251

Manado, MP
Senator Sulawesi Utara Benny Ramdhani menggelar pertemuan bersama pengurus Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII di Kota Manado, Sabtu (2/2/2019). Banyak persoalan dibahas, baik masalah nasional maupun daerah, Sulawesi Utara khususnya.

BRANI menyatakan banyak harapan dari masyarakat. Selain persoalan narkoba, masyarakat juga disebut inginkan potensi pariwisata di Sulut makin maju dan diperhatikan.

“Warga mengharapkan DPD RI mengusulkan kepada pemerintah pusat agar Sulawesi Utara masuk dalam destinasi pariwisata prioritas dengan menjadi Taman Laut Bunaken-selat Lembeh-DanauTondano menjadi satu oritas khusus sebagaimana 10 destinasi lainnya yang telah ditetapkan pemerintah pada tahun 2016,” katanya.

Selain itu, diskusi hangat juga terjadi ketika persoalan Tenaga Kerja Asing dibahas. Peserta menyebut pengawasan TKA oleh negara sedikit lemah. Ini dipicu dengan ditariknya petugas pengawasan di tingkat provinsi.

“Kendala dengan ditariknya tugas pengawasan di Provinsi, maka pengawasan terhadap TKA ini sangat lemah karena kewenangan untuk pengawasan ada di tingkat provinsi bukan lagi di Kabupaten/Kota,” ujarnya.

“Ada juga yang menyinggung, nengingat saat ini sepertinya sudah luntur karena banyaknya orang-orang yang gampang terprovokasi dengan hal-hal atau masalah yang sangat sederhana. Apakah upaya DPD dalam mengembalikan semangat Pancasila itu,” tandasnya. (Phee)