Wawali SAS Buka Liga Pelajar Tomohon

238
Wawali SAS ketika membuka kegiatan. (ist)

Tomohon, MP
Wakil Walikota (Wawali) Syerly Adelyn Sompotan (SAS)membuka Kejuaraan Liga Pelajar SD dan SMP se-Kota Tomohon Tahun 2018. Kegiatan ini dilaksanakan di Stadion Babe Palar Tomohon, Kamis (30/8).

Saat membacakan sambutan Walikota Jimmy Feidie Eman SE Ak, SAS mengatakan Pemerintah Kota Tomohon akan senantiasa mendukungan dunia olahraga. Terutama soal pengembangan olahraga di Kota Tomohon. Menurutnya, banyak hal positit dan manfaat yang dapat diperoleh dari kegiatan liga pelajar ini. Baik untuk pribadi siswa, sekolah dan kemajuan pembangunan olahraga di Kota Tomohon.

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk dapat melahirkan bibit-bibit olahragawan berbakat. Sehingga bisa berprestasi di tingkat regional, nasional dan internasional. Tujuannya, menjadikan generasi muda jadi atlit profesional di Kota Tomohon,” ujar SAS.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Toar Pandeirot SPd MM melaporkan, liga pelajar ini diikuti 64 SD dan 22 SMP. Cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain bola voli, bulutangkis, tenis meja dan atletik. Lokasi kegiatan ada dua tempat. Pertama di Stadion Babe Palar. Kedua, di Rumah Dinas Walikota Tomohon.

Pembukaan kegiatan ini dihadiri para kepala sekolah, guru-guru SD dan SMP serta siswa peserta liga pelajar se-Kota Tomohon. (timmp/01)